Mengulas berita dan kejadian yang telah terjadi sedang terjadi dan yang akan terjadi di sekitar kalikesur

29 April 2012

tembusan: Home » » Penemuan Granat oleh Warga Dawuhan

Penemuan Granat oleh Warga Dawuhan


Kedungbanteng, Sebuah granat yang di duga masih aktif ditemukan warga Desa Dawuhan Wetan Kecamatan Kedungbanteng, Granat tersebut di temukan warga saat sedang menggarap lahan saat mencangkul di kebun. Penemuan granat tersebut sempat menggemparkan warga sekitar sehingga warga berduyun-duyun ke lokasi karena penasaran ingin melihat penemuan granat tersebut.


Penemu granat itu adalah Warsito salah satu dari warga Desa Dawuhan Wetan .“nyong ya jen ora ngira ngger kue miki jebule  granat. la wong ujakune nyong miki kur watu biasa,” kata Warsito (37) warga yang menemukan granat tersebut.
Pada Saat itu ia sedang mencangkul di kebun milik Wardi yang memang tidak jauh dari rumahnya. Pada saat ia mencangkul tanah tiba - tiba tanpa di sengaja cangkulnya mengenai benda keras, sebelumnya ia mengira bahwa itu hanyalah batu biasa namun setelah di lihat dengan seksama ia merasa ada yang janggal karena bentuknya yang seperti bola besi yang lonjong.


 Setelah itu kemudian ia pulang kerumah dan menceritakan temuannya tersebut kepada kakaknya. Karena penasaran, mereka berdua menuju ke tempat di temukannya benda mencurigakan tersebut. dan setelah di lihat - lihat ternyata benar saja bahwa benda yang di kiranya itu batu ternyata adalah sebuah granat.


Atas temuan granat tersebut, warga kemudian melaporkan hal tersebut kepada pihak Kepolisian Kedungbanteng. Selang beberapa saat setelah adanya laporan dari warga kemudian  beberapa polisi mendatangi tempat kejadian.


Kapolsek Kedungbanteng AKP Suparno Eka Wijaya mengatakan, jika dilihat sekilas, granat tersebut merupakan peninggalan lama dan jika dilihat dari bentuknya granat tersebut sepertinya termasuk jenis granat nanas. “Soal  keterangan teknis lainnya, silakan tanyakan ke Brimob,” jelasnya.