Mengulas berita dan kejadian yang telah terjadi sedang terjadi dan yang akan terjadi di sekitar kalikesur

14 October 2011

tembusan: Home » berita » Warsinah, Calon haji Tertua INDONESIA asal KEDUNGBANTENG

Warsinah, Calon haji Tertua INDONESIA asal KEDUNGBANTENG

KEDUNGBANTENG - Usia yang sudah mencapai 93 tahun tidak menghalangi niat Warsinah untuk menunaikan ibadah haji. Perempuan yang tercatat sebagai calon jemaah haji tertua di Kabupaten Banyumas Jawa Tengah itu akan segera berangkat ke Tanah Suci.

Dalam waktu yang tersisa, warga Desa Kedungbanteng, Banyumas, Jawa Tengah ini lebih meningkatkan aktivitasnya demi untuk menjaga kebugaran tubuh. Hampir setiap hari ia menyapu halaman rumah atau berjalan kaki berkeliling rumah, Rabu (12/10).

Warsinah tercatat sebagai calon jamaah haji tertua di Banyumas di antara ribuan calon jamaah haji lainnya. Perempuan ini lahir pada 31 Desember 1918 atau sudah berusia 93 tahun. Meski sudah sangat sepuh, niat Warsinah untuk menunaikan ibadah haji sudah bulat.

Jika tidak ada aral melintang, Warsinah akan berangkat ke Tanah Suci pada 14 oktober nanti melalui Embarkasi Donohudan, Solo, Jawa tengah.

Rencana keberangkatan Warsinah ke Tanah Suci sempat ditentang para cucu karena usia Warsinah dianggap sudah terlalu tua. Namun tekad Warsinah sudah terlanjur kuat. Ia akan tetap berangkat ke Tanah Suci. Apalagi berdasarkan tim medis, Warsinah dinyatakan sehat lahir dan batin.

Kini, Warsinah mengaku tak nyenyak tidur karena sudah tak sabar ingin segera berangkat, untuk menjawab kerinduannya pada Tanah Suci.