Mengulas berita dan kejadian yang telah terjadi sedang terjadi dan yang akan terjadi di sekitar kalikesur

30 April 2012

tembusan: Home » berita, info » Rencana Program Kerja " Taruna Karya 12"

Rencana Program Kerja " Taruna Karya 12"

Nur Hidayat
Kalikesur - Acara pelantikan pengurus " Taruna karya 12 '' yang di laksanan semalam secara resmi menandakan bahwa Karang Taruna Desa Kalikesur Masa bakti 2011 - 2014 telah terbentuk. dalam masa bakti yang terhitung baru ini " Taruna karya 12 '' tentunya mempunyai beberapa agenda program kerja yang akan di laksanakan pada peiode ini. Berdasarkan pidato langsung dari Ketua karang taruna  " Taruna karya 12 '', saudara Nur Hidayat memaparkan bahwa dalam masa jabatannya sebagai ketua dalam periode ini, beliau merencanakan beberapa program kerja baik dalam bidang kependidikan & pelatihan, kesenian maupun kewirausahaan.


Dalam bidang pendidikan & pelatihan, beliau merencanakan program yang pada intinya untuk mecerdaskan desa. Dalam program ini " Taruna karya 12 ''  akan mengadakan pendidikan - pendidikan kepada anak - anak maupun orang tua yang berminat yang memang belum meyentuh sekolah melalui pelatihan -pelatihan dan juga ''taman belajar'' (maybe). Selain itu " Taruna karya 12 '' akan berusaha memudahkan akses  anak - anak maupun orang tua yang berminat ke sekolah - sekolah formal seperti paket A dan Paket B. Kemudian beliau juga mengatakan akan melakukan pelatihan pengembangan website yang fungsinya agar Desa kalikesur dan potensi - potensi yang ada di dalamnya bisa di kenal  di mata dunia.


Kemudian dalam bidang kesenian beliau memaparkan akan menumbuhkan lagi kesenian karawitan yang memang dulu pernah ada dan pada sekarang ini memang sudah tidak pernah terdengar lagi. Dengan mengadakan Pelatihan kepada anak - anak  yang notabene merupakan generasi penerus secara gratis.


Selain itu dalam bidang kewirausahaan beliau merencanakan akan mengadakan 2 program usaha, yaitu budidaya jamur dan kerajinan kesed. Untuk dua program wirausaha ini beliau juga mengatakan sedang merancang proposal bantuan kepada pemerintah untuk pengembangan usaha tersebut.